Harga Mesin Jerami

Harga Mesin Jerami

Toko Mesin (ARENA MESIN) – 0857.477.30999 Harga Mesin Penepung Jerami, Packing Rapi, Pembuatan dan Pengiriman Cepat. Garansi Servis Satu Tahun, Gratis Biaya Kirim Untuk Wilayah Yogyakarta dan Sekitarnya. Bahan pembuatan mesin bisa disesuaikan dengan biaya anda. Pastikan Kebutuhan Mesin Anda pada KamiJual Mesin Jerami | Harga Mesin Jerami atau Rumput – 0857.4773.0999. Sedia Mesin Pencacah Jerami, Pemotong Jerami, Pengiling Jerami, Penghancur Jerami.

–> Klik disini Untuk Harga Mesin <–

MESIN PERAJANG JERAMI KERING
MESIN PERAJANG JERAMI KERING

Fungsi : Merajang jerami kering, tanaman jagung kering, tanaman kacang kering, maupun rumput basah (serba guna)

Spesifikasi
Dimensi : 700 x 50 x 90 cm
Material rangka : Siku Besi atau UNP Besi
Material body : Plat Besi
Material pisau : Besi Baja
Penggerak : Diesel 8 HP
Transmisi : Pulley dan V-belt
Kapasitas : 100 – 180 kg/Jam

Jerami adalah hasil samping usaha pertanian berupa tangkai dan batang tanaman serealia yang telah kering, setelah biji-bijiannya dipisahkan. Massa jerami kurang lebih setara dengan massa biji-bijian yang dipanen. Jerami memiliki banyak fungsi, di antaranya sebagai bahan bakarpakan ternak, alas atau lantai kandang, pengemas bahan pertanian (misal telur), bahan bangunan (atap, dinding, lantai), mulsa, dan kerajinan tangan. Jerami umumnya dikumpulkan dalam bentuk gulungan, diikat, maupun ditekan. Mesin baler dapat membentuk jerami menjadi gulungan maupun kotak.

Pemanfaatan Jerami :

Jerami dapat digunakan sebagai media tumbuh jamur, media tanam pada rumah tanaman, dan mulsa. Jerami padi yang dibenamkan ke dalam tanah dapat menambah kadar fosfor tanah sebesar 10 kg per hektar per tahun. Jerami padi juga dapat memberikan nutrisi kalium karena jerami padi mengandung kalium sebesar 1.1-3.7%.[7]:32
Jerami dapat dijadikan sumber serat pangan bagi hewan ternak. Jerami memiliki nilai nutrisi dan energi yang lebih rendah, dari jerami hijau, namun dengan keberadaan bakteri simbiotik yang mencerna serat di dalam perut hewan ternak, panas dihasilkan dan dapat digunakan untuk mengatur temperatur tubuh hewan ternak.